tag
Basket
Jadi Pelatih Nets

Kidd Demam Panggung

Jumat, 14 Juni 2013 11:39 WIB
Brooklyn Nets mendaulat Jason Kidd sebagai pelatih barunya.
  • Kidd Demam Panggung

    Jason Kidd pelatih baru Brooklyn Nets.

Kamis (13/06/13), Jason Kidd tak membuang kesempatan ketika Brooklyn Nets menawarkan jabatan pelatih kepada dia. Karena belum pernah memangku jabatan itu, Kidd mengaku grogi.

Jason Kidd hanya butuh 2 pekan untuk mendapatkan pekerjaan barunya, setelah pengunduran dirinya dari lapangan basket.  

Kamis (13/06/13), Brooklyn Nets mengumumkan penunjukan Kidd sebagai pelatih barunya. Pria berusia 40 tahun itu menerima tawaran itu dan tak berapa lama mengaku grogi.

“Saya jadi rookie lagi. Dari pemain tertua di liga basket menjadi pelatih terbaru sekarang ini. Saya sangat bergairah menjawab tantangan ini,” ungkap Kidd setelah dapat menguasai diri.

Awal bulan ini, Kidd resmi menggantung sepatu setelah point guard andal itu merentang karier 19 tahunnya di arena NBA dan basket internasional.

Nets kemudian memutuskan menunjuk Kidd sebagai nakhoda tim, utuk menggantikan PJ. Carlesimo. Nets tahu harus menanggung risiko karena Kidd belum pernah menjadi pelatih.

“Jason Kidd punya semua yang kami cari. Hal yang orang ingat akan Kidd, dia selalu bekerja keras dan saya ingin mentransformasikannya ke dalam kepelatihan,” tutur General Manager Billy King.

“Apakah dia punya bakat kepelatihan? Ya. Kalau Anda memahami Jason, dia tak hanya ingin mencoba dan menguasai sesuatu, tapi juga jadi yang terbaik,” sambung King.

Dengan demikian, Kidd bergabung dengan klub yang dulu pernah ia antar ke dalam dua final NBA beruntun, 2002-2003. Kala itu, klub waralaba itu masih bernama New Jersey Nets.

Di klub itu Kidd menghabiskan 6,5 musim dengan rerata meraih 14,6 poin; 9,1 assist, dan 7,2 rebounds.

Sepanjang kariernya, Kidd jadi runner-up untuk urusan assist dan steal. Dia memenangi cincin juara NBA bersama Dallas Mavericks plus dua medali emas Olimpiade bersama tim Amerika Serikat.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar