tag
Basket
Di Ujung Kesepakatan 1 Triliun

Clippers Tahan Paul

Senin, 01 Juli 2013 13:31 WIB
Media AS kabarkan Los Angeles Clippers batal lepas Chris Paul.
Senin (01/07/13), Los Angeles berambisi menahan Chris Paul. Awalnya, Clippers ingin melepas point guard itu, setelah kontraknya kadaluwarsa pada akhir Juni kemarin. Kenapa?

Coret nama Chris Paul dari daftar pebasket NBA yang bebas kontrak. Dari laporan media di Amerika Serikat, Los Angeles Clippers berambisi menahan point guard tersebut.

Dari laporan ESPN Los Angeles, Paul dan Clippers akan segera meneken kesepakatan berikutnya selama 5 tahun, senilai 107 juta dolar AS (sekitar Rp 1 triliun).

Rumor lain beredar sebelumnya bahwa Paul hengkang ke Atlanta Hawks. Dia tak sendiri. Kabarnya, center Los Angeles Lakers, juga akan hengkang ke Hawks.

Kedatangan Doc Rivers menjadi pelatih baru Clippers membuat suasana panas Paul padam. Rivers menggantikan Vinny Del Negro. Paul jadi kambing hitam publik karena memaksa Del Negro pergi.

Paul menyelesaikan musim keduanya bersama Clippers dengan suntingan rerata 16,9 poin dan 9,7 assist dalam 70 partai reguler.

Musim lalu berlangsung mengecewakan, terutama saat Clippers tersingkir dari playoff Wilayah Barat. Mempis Grizzlies menghancurkan harapan Clippers langsung pada babak pertama.

Selama delapan tahun berkiprah di NBA, enam musim pertama Paul bermain untuk New Orleans Hornets. Sepanjang karier, dia menoreh rerata 18,6 poin; 9,8 assist; 4,4 rebound; dan 2,4 steal.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar