tag
Basket
Setelah Kehilangan Dwight Howard

Lakers Akhiri World Peace

Sabtu, 13 Juli 2013 05:48 WIB
Los Angeles Lakers mengakhiri kontrak Metta World Peace.
  • Lakers Akhiri World Peace

    Kebersamaan Metta World Peace dan Los Angeles Lakers berakhir.

Dengan menggunakan klausul amnesti, Los Angeles Lakers memutuskan menghentikan kontrak Metta World Peace, Jumat (12/07/13) waktu setempat. World Peace kini menjadi incaran banyak tim.

Setelah kehilangan Dwight Howard yang bergabung dengan Houston Rockets, Los Angeles Lakers kembali kehilangan pemain andalan mereka, Metta World Peace.

Lakers melepas pemain berusia 33 tahun itu dengan menggunakan peraturan amnesty provision.

Amnesti merupakan kebijakan yang memperbolehkan sebuah tim mencoret gaji pemain dari pembukuan mereka. Konsekuensinya sang pemain harus meninggalkan klub.

Pemutusan kontrak berupa pelunasan gaji hingga akhir kontrak tetap harus tim bayar, tapi tak masuk dalam neraca keuangan.

Sebuah tim hanya punya satu kesempatan amnesti terhitung sejak musim 2011-2012 hingga 2015-2016. Tim hanya boleh melepas pemain yang mengikat kontrak sebelum 2011-2012.

“Berat sekali mengucap selamat tinggal kepada pemain seperti Metta, yang telah menjadi bagian penting dalam empat musim terakhir,” kata manajer umum Lakers, Mitch Kupchack.

“Kami berterimakasih kepada Metta untuk semua kontribusinya dan mendoakan yang terbaik baginya di masa depan.”

World Peace, dulu bernama Ron Artest, telah bermain selama 14 tahun di NBA. Dia membukukan raihan rata-rata 12,4 poin dan 5 rebound pada 2012-2013 lalu bersama Lakers.

Sebelum bergabung dengan Lakers pada 2009, World Peace pernah bermain untuk Houston Rockets, Sacramento Kings, Indiana Pacers, dan Chicago Bulls.

Saat ini media mengabarkan beberapa tim menginginkan World Peace, di antaranya Rockets dan New York Knicks.


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar