tag
Basket
SEABA U-16 2013

Filipina Taklukkan Indonesia

Rabu, 17 Juli 2013 12:31 WIB
Tim basket junior Indonesia U-16 takluk telak dari Filipina.
  • Filipina Taklukkan Indonesia

    Indonesia kalah dari Filipina di laga kedua SEABA U-16 di Yogyakarta.

Indonesia harus akui keunggulan Filipina 52-87, Senin (15/07/13), di ajang SEABA U-16 di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Rabu (17/07/13), Indonesia giliran ladeni Malaysia.

Indonesia tak bisa berbuat banyak di depan tim kuat Filipina di ajang SEABA U-16 2013. Tim basket junior Merah Putih takluk 52-87 di laga kedua di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (15/07/13).

Indonesia memang kewalahan sejak menit awal. Postur tinggi para pemain Filipina membuat tim Garuda Muda susah mengimbangi.

Meski sempat menahan kekalahan 13-24 di quarter pertama, Indonesia akhirnya keteteran dan akhirnya kalah dengan marjin 17,5 bola.

"Tak adanya big-man benar-benar jadi kelemahan kita dibandingkan dengan lawan," tutur Pelatih Indonesia Supri Sugianto.

Indonesia tuntas beristirahat dan memulihkan kondisi psikologis pada Selasa (16/7), karena tidak ada jadwal pertandingan. Dalam dua laga sisa Indonesia akan berjuang semaksimal mungkin.

"Kita masih punya dua game lagi yakni lawan Malaysia dan Thailand. Peluangnya masih fifty-fifty dan kami optimistis bisa lolos ke tiga besar," tambah Supri.

Dalam laga lain, Malaysia terus membuka kans lolos ke tiga besar, setelah mengalahkan Singapura 90-57. Tim Negeri Misbun Sidek itu meladeni Indonesia pada Rabu (17/07/13).

"Kemenangan melawan Singapura masih membuka peluang untuk lolos ke tiga besar. Masih ada dua game lagi lawan Indonesia dan Filipina,” ucap Pelatih Malaysia Yong Kian Ann.

Dia optimistis bisa mempermalukan Indonesia di depan pendukung mereka sendiri. Sebelumnya, Malaysia telah mengantongi kemenangan atas Singapura dan sekali kalah dari Thailand.

“Lawan Filipina agak berat karena tim kuat dan merupakan tim terbaik. Sedangkan lawan Indonesia masih 50-50," tutur Yong.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar