tag
Basket
Bursa Transfer NBL

Garuda Incar Galank

Rabu, 17 Juli 2013 15:17 WIB
Garuda Kukar Bandung berambisi dapatkan Galank Gunawan.
  • Garuda Incar Galank

    Garuda Kukar Bandung bidik Galank Gunawan milik Satria Muda.

Jelang NBL Indonesia 2013-2014 bergulir,Garuda Kukar Bandung masih berambisi mendaratkan raja rebound milik Satria Muda Britama Jakarta, Galank Gunawan.

Garuda Kukar Bandung masih ingin mendaratkan Galank Gunawan. Raja rebound dari Satria Muda (SM) Britama Jakarta itu kemungkinan besar segera hengkang.

Wakil Presiden Pemasaran Indonesia Sport Venture (ISV), Rudolf Tulus, memberi konfirmasi pihaknya tengah bernegosiasi dengan manajemen Garuda. ISV adalah perusahaan naungan SM.

Garuda menginginkan sistem barter untuk mendapatkan Galank. Namun, menurut Tulus, SM tak tertarik menukar Pemain Bertahan Terbaik NBL 2012-2013 itu dengan pemain Garuda.

Tulus juga mengakui, SM sedang mengincar center Garuda Muhammad Dhiya'Ulhaq. Namun, dia menginginkan status negosiasinya adalah pembelian, bukan membarternya dengan Galank.

''Memang ada omongan (soal barter pemain) waktu itu. Tetapi, tidak jadi,'' kata Tulus, Selasa (16/7) kemarin, di laman resmi NBL.

Galank merupakan pemain kedua paling bernilai di pihak SM, di bawah forward Arki Dikania Wisnu. Artinya, kalau ada klub yang ingin membeli servis Galank, mereka harus menyiapkan Rp150 juta.

Dalam peraturan NBL Indonesia, pemain yang menempati rangking I-III berharga Rp 150juta. Sementara pemain keempat hingga keenam berbanderol Rp100 juta.

Galank menolak berkomentar soal kabar kepindahannya ke Garuda. Top rebounder NBL 2012-2013 itu menyatakan, kepindahan dia ke klub lain merupakan porsi manajemen.

Galank merupakan pemain yang paling banyak jadi bahan perbincangan dalam bursa transfer NBL saat ini. Maklum, kontrak power forward 26 tahun itu tinggal sebentar lagi pungkas.

''Galank memang menyisakan satu musim kontrak bersama kami. Namun, kami ingin sekali memperpanjang kontraknya,'' tegas Tulus.

Selain itu, kabar santer menyebut dua pemain senior SM, Rony Gunawan dan Faisal J. Achmad, juga bakal berganti kostum. Rony konon jadi target serius Pelita Jaya Energi-MP Jakarta.

''Itu tidak benar. Saya masih tetap stay di SM. Tapi nggak tahu apakah masih main di NBL atau tidak,'' tandas Rony, Selasa malam.

''Galank memang ya (kemungkinan pindah). Tapi untuk Acong (panggilan Rony) dan Faisal tidak ada (yang mengajukan tawaran),'' timpal Tulus.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar