tag
Basket
Jelang NBL 2013-2014

Garuda Mantapkan Squad

Sabtu, 27 Juli 2013 22:33 WIB
Garuda Kukar Bandung total berbenah jelang musim baru NBL.
  • Garuda Mantapkan Squad

    Garuda Kukar Bandung lakukan pembenahan tim jelang musim baru NBL.

Garuda Kukar Bandung berbenah jelang musim baru Liga Nasional Basket (NBL) mulai berlangsung. Bukti pembenahan Garuda tampak setelah melepas dua pebasket andalan, Sabtu (27/07/13).

Garuda Kukar Bandung mulai memantapkan skuad jelang National Basketball League (NBL) Indonesia 2013-2014 mulai berlangsung.

Garuda yang telah melepas Hendru Ramli ke Pelita Jaya Energi-MP Jakarta, juga kehilangan Hendrik Agustinus, setelah manajemen memutuskan kontrak pebasket itu.

General Manager Garuda, Aria Jabbar, menyatakan, keputusan melepas Hendrik itu merupakan hasil pembicaraan dia dengan pelatih kepala, A.F. Rinaldo.

Hendrik yang berusia 31 tahun bulan depan memang tak masuk dalam visi regenerasi Garuda. Namun, empat pemain senior starter musim lalu masih dipertahankan.

Power forward Fadlan Minallah baru saja meneken perpanjangan kontrak dua tahun. Tiga pilar lain, yakni Wendha Wijaya, Christ Gideon, dan Vinton Nolland Surawi masih berada dalam daftar pemain.

''Jadi, starternya hilang satu, yakni Hendru yang ke Pelita Jaya. Diftha (Pratama, rookie Garuda musim lalu) akan jadi starter pengganti Hendru,'' ujar Aria, Sabtu (27/07/13).

Salah satu andalan Garuda yang jadi incaran tim-tim besar Indonesia adalah Vinton. Aria dengan tegas membantah Vinton sedang menjalin negosiasi dengan CLS Knights Surabaya.

''Ada tim yang melakukan penawaran resmi dengan mengirimkan surat kepada kami. Namun, bukan CLS. Tidak usah saya sebut siapa timnya,'' tandas Aria.

Dia mengaku, Garuda tengah mencari shooter matang pengganti Hendru. Realisasi rencana itu baru pada Oktober mendatang, setelah pre-season tournament usai.

Aria tak menampik pihaknya tak menyerah mendekati Galank Gunawan, defensive player of the year NBL 2012-2013 dari Satria Muda Britama Jakarta, meski SM sudah menolak tawaran pertama.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar