tag
Basket
Liga Mahasiswa 2014-2015

LIMA Tambah Zona Baru

Minggu, 05 Januari 2014 01:14 WIB
Ryan Gozali sebut basket LIMA musim 2014-2015 akan tambah zona baru.
  • LIMA Tambah Zona Baru

    Zona baru ‘Sumatera Conference’ akan menghiasi basket LIMA 2014-2015.

CEO Liga Mahasiswa (LIMA), Ryan Gozali, Sabtu (04/01/14), mengatakan, untuk format pertandingan basket LIMA musim 2014-2015 akan ada penambahan zona baru ‘Sumatera Conference’.

Ryan Gozali menjelaskan, secara format pertandingan basket LIMA musim 2014-2015 tidak berubah. Namun untuk tim peserta akan ada penambahan zona baru, yaitu ‘Sumatera Conference’.

Ryan menambahkan, penambahan tim peserta zona baru tersebut masih dalam perundingan dengan pihak sponsor.

“Konsep musim depan conference regional lalu play off daerah dan berlanjut ke Grand Finals,” terang Ryan kepada INDOSPORT.

“Mengenai penambahan tim jelas kami akan terus kejar sampai akhirnya kami bisa selenggarakan di seluruh nusantara. Kemungkinan kami tambah, yaitu Sumatra Conference,” lanjut Ryan.

CEO Liga Mahasiswa itu kembali mengatakan bahwa konsep pertandingan basket LIMA musim depan akan mengusung  ‘Bigger’, ‘Better’, ‘Louder’.

Dengan konsep tersebut, menurut Ryan, acara akan lebih berkualitas dan akan banyak mendatangkan penonton yang merupakan generasi muda.

“Musim depan lebih banyak games, gimmick-gimmick hadiah, woro-woro ke kampus masing untuk mencapai tujuan tersebut,” terang Ryan.

Selain itu, terkait peraturan panitia masih menerapkan aturan yang lama. Bila ada kekurangan, maka klausul akan ada penambahan dan akan menghilangkan pasal yang tidak baik.

“Bisa di bilang lebih dari 95% tidak akan berubah, tapi kami akan ada review meeting di penghujung musim dan kami akan telaah apa yang kurang dan bisa di improve,” jelas Ryan.

Ryan Gozali menjelaskan, untuk setiap pertandingan kampus yang mengikuti kompetisi boleh memiliki satu pemain asing.

“Mengenai pemain asing, dari awal LIMA dimulai, setiap kampus boleh memiliki 1 pemain asing. Tapi kompetisi hanya untuk universitas-universitas di NKRI saja,” pungkas Ryan Gozali.


Editor : Abinery Hamzano

  • comment
Komentar