tag
Basket
First Team NBL 2014

Formasi Terbaik NBL Musim Reguler

Rabu, 04 Juni 2014 07:48 WIB
DBL merilis daftar pemain yang terbaik yang masuk dalam first team NBL 2013-2014.
  • Formasi Terbaik NBL Musim Reguler

    Rony Gunawan kembali terpilih dalam first time NBL Basket musim ini.

PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku pengelola liga merilis daftar pemain yang terpilih sebagai anggota First Team. Yakni, tim berisikan lima pemain dengan performa yang dinilai terbaik sepanjang musim reguler Speedy NBL Indonesia 2013-2014, Rabu (04/06/14).

First team terdiri dari dua guard, dua forward, dan satu orang center. Pemilihan first team menggunakan formula Index Point of Success (IDX) serta vote dari pelatih yang dilakukan setelah setiap game terhadap pemain dari tim lawan.

Dari kelima anggota first team tersebut, beberapa adalah pemain yang sudah pernah bergabung dengan tim elite pada edisi terdahulu, antara lain, Rony Gunawan (Satria Muda BritAma Jakarta) yang terpilih untuk kali ketiga.

Rogun, sapaan akrab Rony Gunawan, sebelumnya pernah terpilih sebagai first team pada musim perdana NBL Indonesia (2010-2011) dan 2012-2013. Terpilihnya kembali Rogun musim ini, melanjutkan tradisi Satria Muda yang selalu menyumbang pemainnya dalam first team.

Pemain lain yang kembali terpilih masuk first team adalah Bima Riski Ardiansyah. Musim lalu, forward  Bimasakti Nikko Steel Malang ini juga bergabung dalam skuad elite tersebut.

"Saya sangat bangga dengan prestasi Bima. Saya tahu Bima selalu bisa meraih apa yang ia inginkan dengan kerja keras," ujar Yanuar Dwi Priasmoro, kapten Bimasakti Nikko Steel Malang.

Sementara itu, tiga pemain lainnya baru kali pertama terpilih masuk First Team. Mereka adalah Merio Ferdiansyah (Stadium Jakarta), Dimaz Muharri (CLS Knights Surabaya), serta  Ponsianus ’Komink’ Nyoman Indrawan (Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta).

Bagi Komink, penghargaan terpilih sebagai first team semakin melengkapi musim fenomenalnya. Power forward berusia 28 tahun ini juga dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP), Defensive Player of The Year, serta merebut penghargaan Top Block.

Pun demikian bagi Dimaz dan Merio. Terpilih dalam first Team merupakan salah satu wujud penegasan bahwa mereka memang pantas menyandang predikat guard papan atas.

Dimaz musim ini juga menjadi yang terbaik pada dua kategori, yakni merebut trofi Top Assist dan Top Steal. Sedangkan Merio tampil sebagai mesin poin tersubur dan berhak atas gelar Top Scorer.

Sementara itu, lima pemain yang terpilih sebagai anggota First Team untuk Speedy WNBL Indonesia 2013-2014 masing-masing adalah Raisa Aribatul Hamidah (shooting guard Surabaya Fever), Nur Rahmawati (point guard Sahabat Wisma Sehati Semarang).

Juga ada Nathasa Debby Christalin (small forward Sahabat Wisma Sehati Semarang), Wulan Ayuningrum (small forward  Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta), dan Jacklien Ibo (center Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta).


Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Indonesian Basketball League (IBL)
  • comment
Artikel Terkait
Komentar