tag
Basket
Jelang Grand Final NBL 2014

Aspac Rileks Hadapi Laga Final

Jumat, 13 Juni 2014 19:50 WIB
Antonius Joko Endratmo harap pemain Aspac bermain lepas saat laga final NBL melawan SM.
  • Aspac Rileks Hadapi Laga Final
    Ineternet/Mochammad Yogi Arham/INDOSPORT
Asisten pelatih tim basket Aspac, Antonius Joko Endratmo, menyiapkan skuadnya jelang grand final NBL 2014, esok (14/06/14). Ia berharap anak asuhnya dapat bermain serileks mungkin saat melawan Satria Muda Britama.

Perhelatan Speedy NBL 2014 mencapai puncaknya. Dua tim besar asal Jakarta akan saling bertanding untuk merebutkan gelar juara. Juara bertahan Aspac akan menghadapi Satria Muda Britama.

Bermain di partai puncak tentu tensi tinggi akan terjadi. Terlebih lawan yang dihadapi merupakan musuh bebuyutan. Seperti kita ketahui persaingan Aspac dan Satria Muda Britama seakan menjadi laga panas.

Maka dari itu menjelang partai grand final, Antonius Joko selaku asisten pelatih menjaga mental pemainnya. Apalagi Aspac berstatus sebagai juara bertahan NBL musim lalu.

"Partai final besok pasti tak akan mudah. Terlebih yang kita hadapi Satria Muda. Kita harapkan anak-anak bisa bermain rileks, dan bermain lepas," ucap Antonius Joko kepada INDOSPORT.

Meski begitu Antonius Joko tak hanya mewanti soal mental pemain. Dia berserta tim pelatih terus melakukan pembenahan kepada timnya. Terlebih masalah bertahan yang masih menjadi permasalahan Aspac.

"Semua kondisi memang sudah sangat bagus dan sangat siap. Namun kita masih perlu perbaiki soal defense. Terkadang kita masih mudah dilewati oleh lawan," jelas ia.

Aspac merupakan juara bertahan perhelatan NBL tahun lalu. Maka dari itu Joko dan skuad Aspac akan berusaha keras mempertahankan gelar juara.

"Tentu kita akan mati-matian mempertahankan gelar juara kita," harap Joko.


Penulis : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Indonesian Basketball League (IBL) #Aspac #Satria Muda Britama
  • comment
Artikel Terkait
Komentar