tag
Basket
Final NBA 2014

Spurs Rengkuh Juara NBA

Senin, 16 Juni 2014 12:24 WIB
San Antonio Spurs berhasil meraih trofi juara NBA setelah mengalahkan Miami Heat 104-87 di Final.
  • Spurs Rengkuh Juara NBA
    Internet

    San Antonio Spurs raih cincin kelima usai meraih game kelima atas Miami Heat.

San Antonio Spurs berhasil mengubah kedudukan menjadi 4-1 sekaligus memastikan meraih trofi NBA setelah mengalahkan Miami Heat 104-87 dalam Game 5 di AT&T Center, San Antonio, Senin (16/06/14).

Dilansir Sportsmole, gelar ini merupakan yang pertama bagi Spurs sejak 2007, dan menjadi cincin NBA kelima yang melingkar di jari pelatih mereka, Gregg Popovich selama mengasuh Spurs di tahun 1999, 2003, 2005, 2007, dan 2014.

Kawhi Leonard berhasil meraih gelar MVP Final setelah mencetak 22 poin, sekaligus menjadikannya pemain termuda ketiga yang pernah menerima gelar MVP dalam pertandingan final NBA setelah Magic Johnson dan rekan setimnya Tim Duncan.

Dalam pertandingan pagi tadi WIB, Spurs dihadapkan perlawan ketat dari Heat yang juga membutuhkan kemenangan di Game 5 untuk menjaga peluang mereka mempertahankan gelar juara. Tim asuhan Erik Spoelstra melaju dengan memimpin 22-6 berkat aksi LeBron James yang berhasil mencetak 16 poin di awal kuarter pertama. Namun, Spurs mampu bangkit berkat sumbangan 16 poin dari bangku cadangan untuk menutup kuarter pertama dengan skor 29-22.

Di kuarter kedua, Spurs mulai mengambil kendali permainan dengan Manu Ginobili dan Kawhi Leonard berhasil memperbesar jarak sekaligus membuat Spurs memimpin. Spurs juga mampu menggalang pertahanan dengan baik, sehingga meminimalisir pelanggaran yang dapat menguntungkan Heat.

Duncan berhasil menghidupkan permainan Spurs lewat sejumlah tembakan dua poin, sementara Patty Mills semakin membuat A&T Center bergemuruh setelah beberapa tembakan tiga poin darinya berhasil menemui sasaran.

LeBron terus berusaha membuat Heat keluar dari tekanan di awal kuarter keempat untuk mengejar ketertinggalan 14 poin dari Spurs. Meski berhasil mencetak 31 poin selama pertandingan, minimnya dukungan dari Cris Bosh dan Dwyane Wade membuat usaha King James untuk membawa Heat kembali juara menjadi sia-sia setelah sebuah aksi dari Tony Parker memastikan Spurs keluar merebut gelar NBA kelima mereka dalam 15 tahun.


Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#NBA #Miami Heat #San Antonio Spurs
  • comment
Artikel Terkait
Komentar