tag
Basket

Masa Depan LeBron setelah Liburan

Rabu, 18 Juni 2014 11:23 WIB
LeBron James memutuskan berlibur lebih dulu sebelum memutuskan masa depannya.
  • Masa Depan LeBron setelah Liburan
    GETTY IMAGES
Pebasket andalan Miami Heat, LeBron James, Selasa waktu setempat atau Rabu (18/06/14) dini hari WIB, memutuskan berlibur lebih dulu sebelum membuat keputusan soal masa depannya.

James ingin melupakan kekalahan Heat dari San Antonio Spurs dalam liga laga final NBA 2014 lalu. Media AS, termasuk Yahoo Sports dan AP, memperkirakan masa depan James bersama Heat tak akan lama. Itu juga berlaku untuk Dwyane Wade dan Chris Bosh.

"Saya hanya ingn menang. itu yang penting buat saya," tegas James, Selasa (17/06/14), setelah rapat tim terakhir jelang berlibur. Pada pertemuan itu, Pelatih Erik Spoelstra ingin Heat mengambil pelajaran berharga dari kekalahan menyakitkan dari Spurs.

"Tak tebersit sekalipun dalam benak saya untuk berpikir soal masa depan atau apa yang sudah ada sebelumnya. Saya akan duduk dengan tim saya pada suatu saat nanti, bersama dengan keluarga saya. hari ini, tentu saja bukan saat yang tepat (untuk bertemu dengan tim dan manajemen)," papar James.

"Kalau memang keluarga saya bahagia, saya juuga demikian dan dapat tampil dalam performa puncak," tegas LeBron James kemudian.

Kata kunci itu yang dikatakan James. Selama empat tahun bersama Miami, James dan keluarga sangat bahagia. Terbukti dalam seluruh musim bersama Heat, James selalu tampil di laga puncak NBA dan mengantongi dua cincin kampiun. Tak ada pebasket NBA sepanjang rentang waktu itu, yang merekam menit bermain, mencetak field goal, dan memenangi pertandingan melebihi catatan James yang juga berstatus sebagai MVP empat musim beruntun.

Namun, semua itu akan terbuang percuma dan dominasi Heat akan serta-merta hilang tak berbekas. James, Wade, dan Bosh, akan berstatus free agent. Tiga pebasket andalan Miami itu memang belum memutuskan untuk tetap tinggal atau pergi dari Miami. 

James, Wade, dan Bosh sempat ersitegang pada 2010, namun ketiganya berhasil melampaui badai emosional itu. Mungkin, musim panas ini adalah adalah penentuan apakah ketiga pebasket andalan Miami Heat itu masih tetap akan bersama musim depan nanti, atau tercerai-berai ke lain klub.

"Saya merasa lebih santai menyikapi hal itu. Pada 2010 segalanya berjalan di luar kontrol. Musim panas tergila yang pernah saya alami. Saya berada di tempat yang lebih baik saat ini meski pada 2010 saya berhasil menjalani liburan post-season lebih cepat dari yang saya perkirakan atau tak meraih apa yang telah ditargetkan, dan saya merasakan yang sama sekarang ini," papar James.

Dia menyatakan, pada suatu saat, dia, Wade, dan Bosh akan berkumpul dan bicara rencana-rencana mereka. Ketiganya punya waktu sampai 29 Juni untuk memberi informasi kepada manajemen Heat, apakah mereka tengah menimbang hak mereka untuk menjadi pemain free agent.

Selasa kemarin, Bosh menyatakan ketiga pebasket itu akan menemui Presiden Heat, Pat Riley, untuk mencari tahu visi tim itu terutama soal komposisi pemain pada musim depan nanti.

"Saya yakin, Riley punya rencana bagus ke depan. Saya pikir semuanya bermula dari dia (Riley), dengarkan apa yang dikatakannya, seperti merasakan apa yang dia rasakan menyikapi situasi ini," ucap Bosh.


Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#NBA #Miami Heat #LeBron James
  • comment
Artikel Terkait
Komentar