tag
Basket

LeBron James Tinggalkan Miami Heat

Rabu, 25 Juni 2014 11:32 WIB
LeBron James putuskan tinggalkan Miami Heat pada 01 Juli 2014.
  • LeBron James Tinggalkan Miami Heat
    GETTY IMAGES

    LeBron James (Miami Heat)

  • LeBron James Tinggalkan Miami Heat
    GETTY IMAGES

    LeBron James memutuskan untuk meninggalkan Miami Heat pada 01 Juli 2014 meski masih menyisakan dua tahun kontrak.

  • LeBron James Tinggalkan Miami Heat
  • LeBron James Tinggalkan Miami Heat
Melalui sang agen, LeBron James memutuskan meninggalkan Miami Heat pada 01 Juli 2014. Keputusan itu keluar pada Selasa waktu AS atau Rabu (25/06/14) dini hari WIB, meski James masih punya kesepakatan dua tahun lagi dengan Heat.

Begitulah LeBron James. Setelah gelar kampiun NBA dari Miami Heat lepas ke tangan San Antonio Spurs musim ini, James memutuskan hengkang. Dia memilih opt out atau mengakhiri kontrak dengan Heat meski masih tersisa dua tahun. Kabar itu dilansir AP, Rabu dini hari WIB. 

James bisa saja bergabung dengan tim lain setelah 01 Juli nanti. Bahkan, Miami bisa membeli servisnya lagi. Namun, itu tak membuat klub di mana Pat Riley menjadi presiden itu lega.

"Kami menunggu untuk duduk bareng dengan LeBron dan perwakilannya dan bicara tentang masa depan bersama," sebut Riley yang dulu kondang sebagai headcoach New York Knicks.

Maklum saja, setelah aksi opt out yang dilakukan James, kemungkinan dua pemain Heat lain akan mengikuti. Benar, Chris Bosh dan Dwyane Wade. Ketiga pemain itu yang menjadi ikon dan tulang punggung Heat meraih tiga cincin kampiun NBA dalam lima tahun terakhir.

Ketiga pebasket itu mendapatkan durasi kontrak yang sama, enam tahun, terhitung mulai Juli 2010. Setiap kontrak kerja itu berisi opsi untuk meninggalkan Heat bagi masing-masing pemain pada musim panas ini atau pada 2015. Opsi itu membawa penyesuaian finansial lebih kepada ketiga pemain itu dan juga manajemen Miami.

James masih punya dua tahun kontrak senilai 42,7 juta dolar AS atau sekitar Rp513,89 miliar (kurs Rp12.035) dengan Heat. Kalau hengkang, pria yang membukukan rerata 27,1 poin di NBA musim lalu itu akan mendapatkan uang lebih banyak dari Heat atau klub lain. 

Sementara jika James memutuskan tetap tinggal, dia dapat meneken kontrak baru yang membuat manajemen Miami punya ruang untuk bermanuver di antara struktur salary cap dan peraturan pajak.

Begitu pula dengan Wade dan Bosh. Jika kedua pebasket itu memilih untuk opt out, manajemen Miami dapat menggunakan uang lebih banyak untuk membeli dan memperbaiki kualitas dengan mendatangkan pemain baru. Meski belum ada rencana baru yang dirilis, Bosh dan Wade sebelumnya berkeinginan tetap bermain untuk Miami. "Tak ada kabar baru sejauh ini," tandas Wade, Selasa kemarin.


Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#NBA #LeBron James
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Michael Jordan
    Rabu, 25 Juni 2014 15:45 WIB
    Michael Jordan

    wah sayang banget nih kalo 3 serangkai ini tercerai berai, padahal mereka bintang di Miami. ga seru aaaa

  • Tidak ada data lagi