tag
Basket

Keluar dari Miami, Bosh Ikuti James dan Wade

Senin, 30 Juni 2014 07:20 WIB
Chris Bosh mengikuti jejak LeBron James dan Dwyane Wade keluar dari Miami Heat.
  • Keluar dari Miami, Bosh Ikuti James dan Wade
    INTERNET

    LeBron James (kiri), Dwyane Wade (tengah, dan Chris Bosh-Poster (Miami Heat) memutuskan hengkang dari Mimai dengan mengaktifkan pilihan opt out.

  • Keluar dari Miami, Bosh Ikuti James dan Wade
    INTERNET

    LeBron James (kiri), Dwyane Wade (tengah, dan Chris Bosh-Poster (Miami Heat) memutuskan hengkang dari Mimai dengan mengaktifkan pilihan opt out.

  • Keluar dari Miami, Bosh Ikuti James dan Wade
  • Keluar dari Miami, Bosh Ikuti James dan Wade
LeBron James yang pertama keluar. Beberapa hari kemudian disusul Dwayne Wade. Minggu waktu AS atau Senin (30/06/14) dini hari WIB, giliran Chris Bosh menyatakan mengambil pilihan opt out dari kontraknya dengan Miami Heat.

Usai sudah era Big 3 Heat. Lebron James, Dwyane Wade, dan Chris Bosh memilih status free agent dengan pilihan opt out dalam kontraknya. Tiga pemain itu memberikan tuga cincin Juara NBA kepada Heat dalam kurun lima musim terakhir.

Bosh memberitahukan manajemen Heat pada Minggu kemarin, bahwa dia akan menimbang untuk keluar lebih cepat, seperti hak yang tertera dalam kontraknya. Itu sama dengan yang dilakukan James dan Wade. Kontrak ketiga pemain itu baru akan habis dalam dua tahun ke depan.

Heat terpuruk? Jelas, namun Presiden Pat Riley punya peluang untuk memperbaiki tim, dengan dukungan dana yang sangat besar setelah ketiga pemain andalan Heat melakukan opt out. Bursa transfer NBA akan dibuka pada Selasa (01/07/14).

Keputusan Bosh adalah efek domino yang sebenarnya dibutuhkan Heat untuk memberikan ruang dana yang diperlukan untuk mengambil pemain baru dengan status free agent.

"Chris adalah salah satu talenta luar biasa dan pemain andalan (big man) dinamis dalam liga dan dia memainkan peran kunci sepanjang kesuksesan kami dalam turnamen dalam empat musim terakhir," tutur Riley dalam rilis resmi. Kami mnenantikan pertemuan dengan Chris dan agennya dalam beberapa hari ke depan untuk berdiskusi agar dia tetap tinggal di Miami selama beberapa tahun mendatang."

Apa yang dikatakan Riley sama dengan James ketika melakukan opt out pada Selasa (24/06/14) dan Wade pada Sabtu (28/06/14).

"Saya senang tinggal di sini. Ini Miami. Cukup. Banyak orang ingin sekali tinggal di sini," sebut Bosh yang dikutip AP bulan ini. Bosh membukukan rerata 16,2 poin pada NBA musim lalu.

Seperti James, Bosh dapat menerima 20,59 dolar AS atau sekitar Rp247,9 miliar (kurs Rp12.040) pada musim depan dan pada 2015-2016 pundi-pundi fulusnya dapat bertambah lagi 22,1125 juta dolar AS. Sementara itu, pendapatan Wade sedikit di bawah kedua pebasket itu. 

Namun, ketiga pemain plus Udonis Haslem --pebasket Miami yang tak memilih opt out dan menerima 4,6 juta dolar AS pada musim depan, akan membuat Miami harus menyiapkan dana 66 juta dolar AS. Itu terjadi kalau Bosh, Wade, dan James tak memilih keluar dari Miami Heat.


Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#NBA #Miami Heat #LeBron James #Dwyane Wade #Chris Bosh
  • comment
Artikel Terkait
Komentar