tag
Basket

Gantikan Kidd, Brooklyn Bersepakat dengan Hollins

Kamis, 03 Juli 2014 07:09 WIB
Brooklyn Nets mencapai persetujuan prinsip untuk menjadikan Lionel Hollins sebagai headcoach menggantikan Jason Kidd.
  • Gantikan Kidd, Brooklyn Bersepakat dengan Hollins
    ZIMBIO

    Lionel Hollins segera menjadi Pelatih Brooklyn Nets berikutnya.

Lionel Hollins dan Brooklyn Nets sudah bersepakat secara prinsip pada Rabu waktu AS atau Kamis (03/07/14) dini hari WIB. Hollins diproyeksikan menggantikan Jason Kidd sebagai headcoach Nets.

Kesepakatan Brooklyn dengan mantan Pelatih Memphis Grizzlies datang dua hari setelah manajemen Nets mengizinkan Milwaukee Bucks untuk bernegosiasi dengan Kidd. Bucks menginginkan Kidd sebagai pelatih mereka pada NBA musim depan.

General Manager Nets, Billy King, dan para asistennya menemui Hollins pada Senin (30/06/14) dan Selasa (01/07/14), sebelum bersepakat. Namun, klausul kontrak masih terbuka untuk didiskusikan kedua belah pihak.

"Terima kasih kepada para pemilik Nets dan Billy atas kesempatan ini," tutur Hollins dalam pernyataan resmi di laman Yahoo Sports. "Proses yang panjang untuk kembali (melatih) di liga dan saya yakin dengan Billy, saya akan sukses bekerja sama."

Menurut Hollins, Nets adalah klub franchise NBA yang berkomitmen besar untuk menang. "Dan ambisi saya menunggu untuk menjadi bagian proses budaya dan membangun kesuksesan seperti dalam dua penampilan playoff terakhir," tandas dia.

Hollins memimpin Memphis merebut 56 kemenangan dan mengantar mereka ke final Western Conference NBA 2013, sebelum kedua pihak berpisah. Nets sebenarnya telah mempertimbangkan Hollins pada awal musim lalu setelah memecat PJ Carlesimo. Namun, manajemen Nets akhirnya memilih servis Jason Kidd.

Nets akan memperkenalkan Hollins di depan media pada Senin (07/07/14). 


Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#NBA #Brooklyn Nets
  • comment
Artikel Terkait
Komentar