tag
Basket

Lanjutkan Tur, Carmelo Anthony Kunjungi Houston

Kamis, 03 Juli 2014 07:46 WIB
Carmelo Anthony melanjutkan tur free agent dengan mengunjungi salah satu klub peminatnya, Houston Rockets.
  • Lanjutkan Tur, Carmelo Anthony Kunjungi Houston
    GETTY IMAGES

    Carmelo Anthony (kiri) dan La La Anthony

Setelah selesai bertandang ke markas Chicago Bulls, Carmelo Anthony melanjutkan kunjungan ke kandang Houston Rockets, Rabu waktu AS atau Kamis (03/07/14) dini hari WIB. Pebasket top berstatus free agent itu disambut gambar dia mengenakan dua kostum Rockets.

Sebuah tayangan video di layar raksasa di depan Toyota Center mendeskripiskan gambar Anthony dengan kostum putih Houston dengan teks nama berwarna merah. Gambar lain adalah dirinya dalam kostum retro Rockets berwarna merah dan kuning. Di antara kedua gambar itu adalah logo Anthony dengan kata "Melo" di dalamnya.

Dalam kedua gambar berkostum Houston, Anthony mengenakan jersey bernomor tujuh, meski saat ini nomor itu masih jadi hak milik pebasket Rockets, Jeremy Lin. Manajemen Rockets sepertinya harus melego point guard itu jika memang ingin mendaratkan Anthony.

Lin merespons apa yang dilakukan Rockets yang memakai kostum nomor tujuh untuk menyambut kunjungan Anthony, dengan berkicau di Twitter. Dia memodifikasi kicauan digitalnya yang merefleksikan salah satu ayat Alkitab dari Lukas 6:29 yang berbunyi, "Jika seseorang menampar Anda pada satu pipi, berikan pipi yang lain. Jika seseorang mengambil jubah Anda, jangan menahan pakaian Anda yang lain dari mereka."

Pada tweet berikutnya, Jeremy Lin bersikap lebih keras. "Saya menegaskan sikap karena saya merasa tak dihormati seperti yang saya ungkapkan melalui tweet, namun inti sebenarnya adalah seperti Tuhan Yesus mencintai saya tanpa syarat," tegas dia.

Musim lalu, Houston serasa mendapatkan durian runtuh ketika Dwight Howard yang meninggalkan Los Angeles Lakers. Saat itu, Rockets menginginkan Howard menjadi bagian penting mengantarkan tim itu lebih jauh melangkah ke babak playoff

Tekad itu berbeda dari kenyataan. Houston terdepak dari babak pertama playoff musim lalu dan raihan itu mengulang prestasi sebelumnya. Kini, Rockets pun mencari pemain yang lebih berkualitas.

Manajemen Houston melakukan langkah pertama dengan membebaskan ruang finansial untuk menambah pemain. Salah satunya dengan menyepakati pertukaran center Omer Asik plus sejumlah dana dari New Orleans Pelicans. Itu dilakukan Rocket untuk melindungi pilihan rookie (draft pick) ronde pertama.

Lin akan menerima lebih dari delapan juta dolar AS atau sekitar Rp95,32 miliar (kurs Rp11.916) untuk musim depan. Tahun terakhir dalam masa kontrak tiga tahun bersama Rockets. 

Posisi Lin makin di ujung tanduk, setelah tersingkir ke bangku cadangan. Rockets lebih banyak menugaskan Patrick Beverley ketimbang Lin. Beverley bermain lebih solid dalam 33 pertandingan.

Jika memang Anthony positif merapat ke Houston, tim itu makin solid karena telah memiliki dua nama besar lain, Howard dan James Harden. Dengan rerata 25,2 poin musim lalu bersama Knicks, Anthony membuktikan diri sebagai tambang angka terbanyak kedua NBA setelah ikon Oklahoma City Thunder, Kevin Durant. 

Houston punya Harden yang berposisi kelima dengan suntingan rata-rata 24,3 angka. Namun, dia kesulitan mengeluarkan penampilan terbaik, ketika Portland Trail Blazers menjaga dengan ketat pada playoff babak pertama musim lalu.

Setelah Houston, Anthony dijadwalkan bertandang ke markas Dallas Mavericks, sebelum kembali duduk bersama dengan manajemen Knicks untuk bernegosiasi. Sementara Rockets tak akan menjabarkan detail pembicaraan dengan pria berusia 30 tahun itu pada Rabu ini.


Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#NBA #New York Knicks #Carmelo Anthony #Chicago Bulls #Houston Rockets
  • comment
Artikel Terkait
Komentar