tag
Basket

Milwaukee Bucks Salah Prosedur Beli Kidd

Kamis, 03 Juli 2014 09:03 WIB
Pemilik Milwaukee Bucks mengakui ada kesalahan prosedur mendaratkan Jason Kidd sebagai pelatih baru.
  • Milwaukee Bucks Salah Prosedur Beli Kidd
    GETTY IMAGES

    Dua pemilik Milwaukee Bucks, Marc Lasry (kanan) dan Wes Edens (kiri) saat mempresentasikan Jason Kidd sebagai pelatih baru di BMO Harris Bradley Center, Milwaukee, Rabu (02/07/14).

Dua pemilik Milwaukee Bucks, Marc Lasry dan Wes Edens, mengakui manajemen klub itu telah membuat kesalahan mendaratkan Jason Kidd sebagai pelatih baru. Kamis (03/07/14) pagi WIB, mereka menyatakan kesalahan itu bukan berarti mereka tak senang.

"Salah satu tujuan kami adalah mendapatkan orang yang menjalankan (operasional klub), yang tahu apa yang dia lakukan," ucap Edens yang dilansir AP, Kamis ini. "Jason adalah seseorang yang saya kagumi sebagai pemain. Dia telah menjalankan tugas mengatur (Brooklyn) Nets taun ini dan kami pikir dia adalah pelatih muda terbaik dan berbakat di dunia basket."

Kidd telah secara formal diperkenalkan pada Rabu (02/07/14) waktu AS di BMO Harris Bradley Center. Dia tak merasa sakit hati atas kepergian mengejutkan dan tiba-tiba dari Brooklyn, di mana dia mengantarkan 44 kemenangan dan babak kedua playoff NBA pada tahun pertama dia sebagai headcoach.

Kidd menolak anggapan dia meninggalkan Nets karena permintaannya mengontrol departemen operasional klub itu ditolak manajemen. Kidd mengaku tak berambisi mencari kekuasaan seperti itu di Milwaukee, di mana posisi itu dipegang General Manager John Hammond hingga musim 2015-2016.

"Semuanya tak benar. Ini bukan soal kekuasaan. Anda (media) yang memberitakan itu semua. Ini bukan soal kekuasaan. Seperti yang sudah diperkenalkan, saya adalah pelatih (Bucks)," tegas Kidd. Kesepakatan Brooklyn dengan Milwaukee untuk transfer Kidd adalah draft pick ronde kedua pada 2015 dan 2019. 

Bucks memecat Larry Drew dari jabatan pelatih, setelah memberi sinyal tak akan menjalankan pekerjaan itu pada musim kedua. Kejadian itu kacau dan ramai di media selama berhari-hari, sebelum kesepakatan kedua pihak diumumkan. Insiden itu menutup berita gembira, setelah Bucks mendapatkan bintang basket dari Duke University, Jabari Parker, rookie kedua terbaik dalam overall draft pick.

Sementara itu, Lasry mengatakan adalah sebuah kesalahan tak melibatkan Hammond sebelum Bucks bersepakat dengan Kidd. Pada pekan, para pemilik mengizinkan manajemen Nets untuk berbicara dengan Kidd. Sebagai info, Lasry dan Kidd adalah teman dekat.

"Kami diminta menjaga (proses) itu tetap rahasia. Ternyata, itu adalah sebuah kesalahan. Itu adalah sesuatu yang sama sekali baru. Pandangan kami dan itu tak berubah sejak semula adalah semua yang berhubungan dengan operasional basket harus melalui (wewenang) John. Dalam proses ini, kami belajar dari kesalahan," papar Lasry.

Masih dari Lasry dan Edens, begitu negosiasi penting dengan Kidd itu dibuka, berita langsung tersebar. Hammond kemudian mengambil alih negosiasi itu dan berbicara langsung dengan General Manager Nets, Billy King. Kalau Hammond terancam dengank kehadiran Kidd, dia tak akan melakukan hal itu.

"Dia (jiwa Hammond) besar. Dia seorang pemimpin. Dia memahami liga. Dia melakukan itu semua untuk kurun waktu yang lama. Kepercayaan saya kepada dia melebihi yang lain," tutur Kidd.

Dia bicara tentang Hammond, yang menghabiskan tujuh musim menjadi asisten Joe Dumars ketika menjadi General Manager Detroit Pistons. Hammond bergabung dengan Bucks pada April 2008.

Di lain pihak, Kidd tak banyak menjelaskan alasan mengapa dia menerima tawaran Milwaukee. Tim itu berpenampilan terburuk NBA dengan rekor menang kalah 15-67 pada NBA musim lalu. 


Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#NBA #Jason Kidd #Brooklyn Nets #Milwaukee Bucks
  • comment
Artikel Terkait
Komentar