tag
Basket

Knicks Beri Kontrak Maksimum untuk Carmelo Anthony

Sabtu, 05 Juli 2014 09:13 WIB
Carmelo Anthony tergiur dengan penawaran maksimum New York Knicks yang melebihi tawaran klub-klub lainnya.
  • Knicks Beri Kontrak Maksimum untuk Carmelo Anthony
    ESPN

    Tur free agent Carmelo Anthony dalam sepekan ini.

  • Knicks Beri Kontrak Maksimum untuk Carmelo Anthony
    GETTY IMAGES

    Carmelo Anthony (kanan)

  • Knicks Beri Kontrak Maksimum untuk Carmelo Anthony
    Twitter @MarkBermanFox26

    Sambutan Carmelo Anthony di markas Houston Rockets.

  • Knicks Beri Kontrak Maksimum untuk Carmelo Anthony
  • Knicks Beri Kontrak Maksimum untuk Carmelo Anthony
  • Knicks Beri Kontrak Maksimum untuk Carmelo Anthony
Setelah tiga hari melakukan tur, Jumat (04/07/14), Carmelo Anthony akan memberi keputusan ke mana berlabuh di NBA. Akankan dia mengenakan kostum baru atau kembali bertarung untuk New York Knicks?

Kabar itu dilansir Yahoo Sports. Sejauh ini belum ada pergerakan signifikan dari Anthony. Keputusan akan segera dibuat dan pebasket top berstatus free agent itu akan mengakhiri segala teka-teki.

Anthony mengawali tur free agent-nya, dengan pertama kali mengunjungi Chicago Bulls, salah satu klub peminatnya pada Selasa (01/07/14). Bulls sampai menyertakan segenap penggawa dan pelatih untuk menarik hati Anthony. Terlihat Derrick Rose, Joakim Noah, Taj Gibson sampai headcoach Tom Thibodeau yang mendampingi dan menyambut kedatangan Anthony di United Center. Sambutan berlangsung meriah dan Bulls berharap Anthony tertarik dengan penawaran mereka.

Berikutnya Anthony mengunjungi markas Houston Rockets di Toyota Center. Di depan arena Rockets, Anthony disambut tayangan di layar raksasa, dengan gambar foto Anthony mengenakan dua kostum resmi Houston plus logo Melo di antara kedua foto tersebut. Sambutan dan penawaran rahasia Rockets tenti diharapkan akan mampu mengiming-imingi pebasket berusia 30 tahun.

Ketika Dallas Mavericks mendapat giliran selanjutnya, manajemen klub itu lebih pragmatis. Mereka menyambut Anthony dengan lebih sederhana dan pengajukan proposal yang langsung mengarah ke sasaran. Dallas memberikan embel-embel sejarah kesuksesan mereka sebagai pemanis dan daya tarik untuk Anthony.

Los Angeles Lakers mendapatkan urutan selanjutnya. Klub kosmopolitan itu mengingatkan Anthony sebagai bintang potensial di Los Angeles, berdasarkan pada tayangan yang diproduksi oleh produser film The Matrix, Joel Silver. 

Meski petinggi Time Warner --televisi kabel pemegang hak siar laga Lakers-- tak hadir dalam pertemuan itu, namun itu tak mengurangi besarnya peluang bisnis Lakers jika memang positif mendapatkan Anthony.

Setelah Lakes, datanglah New York Knicks dengan dipimpin langsung Presiden Phil Jackson. Seperti dikutip dari ESPN, manajemen Knicks menjanjikan Anthony mendapatkan kontrak bernilai maksimum dan itu diungkapkan pada pertemuan kedua pihak, Kamis (03/07/14). Penawaran itu dirilis masih secara verbal, belum formal.

Penawaran baru Knicks itu sekaligus mengoreksi pernyataan Jacson pada awal tahun ini. Mantan headcoach Lakers dan Bulls itu ingin Anthony mengambil revisi kontrak dengan nilai kurang dari maksimum kontrak yang sebenarnya bisa dicapai. 

"New York dapat menawarkan Anthony uang dalam jumlah terbesar melebihi tawaran klub-klub peminat Anthony yang lain. Kontrak maksimal bernilai 129 juta dolar AS (atau sekitar Rp1,53 triliun, kurs Rp11.920) untuk durasi lima tahun," tulis jurnalis Yahoo Sports. "Klub-klub peminat lain maksimal hanya memberikan tawaran 96 juta dolar AS untuk empat tahun.


Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#NBA #New York Knicks #Los Angeles Lakers #Carmelo Anthony #Chicago Bulls #Houston Rockets
  • comment
Artikel Terkait
Komentar