tag
Basket
Esai LeBron James

Curahan Hati Lebron James

Sabtu, 12 Juli 2014 05:43 WIB
Dalam esainya, LeBron James tuliskan hal yang membuat ia kembali ke Cleveland.
  • Curahan Hati Lebron James
    INTERNET

    LeBron James kembali ke klub yang membesarkan namanya.

Sabtu (12/07/14), LeBron James menolak untuk perpanjang kontrak dengan Miami Heats dan menepis rumor akan bergabung dengan Kobe Bryant di La Lakers.

Alih-alih perpanjang kontrak, James kembali ke tim Cleveland yang memilihnya sebagai NBA draft di tahun 2003 dari SMU St. Vincent-St.Mary, dimana ia adalah seorang bintang basket tingkat SMU di kota kelahirannya Akron, Ohio.

Berikut adalah penggalan esai yang dibuat LeBron James. Ia menambahkan bahwa kedatangannya ke Cavaliers tidak akan diikuti dengan press conference atau pesta penyambuta. Ia lebih memilih langsung bekerja.

Surat dari Dan Gilbert, seorang fans Cleveland yang menyoraki saya, jersey yang dibakar -- menyaksikan semua itu merupakan hal yang berat bagi saya. Perasaan saya campur aduk. Mudah saja untuk berkata, baiklah saya tak mau berurusan dengan orang-orang ini lagi. Tapi kemudian saya berpikir dari sisi lain. Bagaimana jika saya adalah seorang anak kecil yang mengidolakan seorang atlet dan atlet tersebut membuat saya ingin berusaha lebih baik lagi, lalu kemudian dia pergi begitu saja? Bagaimana reaksi saya?

Saya akhirnya bertemu dengan Dan, berbicara empat mata. Kami berbicara panjang. Setiap orang melakukan kesalahan, pun begitu dengan saya. Siapa saya, memendam amarah?  

Sebelum ada yang pernah peduli di mana saya akan bermain basket, saya adalah seorang anak dari Ohio utara.
Di daerah ini saya mulai berjalan. Di tempat ini saya berlari, menangis, terluka. Tempat ini memiliki tempat khususu di hati saya. Orang-orang Ohio telah melihat saya tumbuh dewasa. Kadang-kadang saya merasa seperti anak mereka. Gairah mereka kadang berlebihan. Tapi hal itu yang membuat saya terpincut. Sebisa mungkin saya ingin memberikan mereka harapan . saya ingin menginspirasi mereka semampu saya.

 


Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#NBA #LeBron James #Cleveland Cavaliers
  • comment
Artikel Terkait
Komentar