tag
Basket

Cleveland Guyur LeBron James 486 Miliar

Minggu, 13 Juli 2014 13:33 WIB
LeBron James dan manajemen Cleveland Cavaliers tanda tangani kontrak dua tahun senilai Rp486,57 miliar.
  • Cleveland Guyur LeBron James 486 Miliar
    Zimbio

    LeBron James

Sabtu waktu AS atau Minggu (13/07/14) pagi WIB, LeBron James dan Cleveland Cavaliers memastikan kerja sama bisnis berdurasi dua tahun senilai 42,1 juta dolar AS atau sekitar Rp486,57 miliar (kurs Rp11.585). Sehari sebelumnya, James berjanji membawa mahkota kampiun NBA untuk Cavaliers yang telah berpuasa trofi itu selama 50 tahun.

Kerja sama bisnis kedua pihak masih fleksibel untuk sang bintang. King James --sebutan LeBron-- bisa menjadi pebasket bergaji tertinggi di NBA pada masa mendatang, sesuai dengan klausul kontrak dengan Cavaliers.

Kabar yang dilansir AP pada Sabtu itu didapat dari sumber yang mengaku dengan negosiasi itu. Dalam kontrak itu tertera hak James untuk mengakhiri kontrak pada musim panas tahun depan. Sumber itu menolak disebutkan namanya karena kabar itu belum resmi dilansir kedua pihak.

Dengan meneken kontrak dua tahun itu, James bisa mendapatkan kesepakatan baru sebelum musim 2016-2017, ketika kerja sama bisnis hak siar televisi diperbarui. Itu yang akan memicu kontrak dengan gaji lebih besar untuk James. Maksimal nilai kontrak untuk musim depan bagi James adalah 20,7 juta dolar AS. Sebelum kesepakatan setinggi itu, James belum pernah menjadi pebasket bergaji tertinggi dalam tim mana pun yang dia bela selama 11 tahun berkarier profesional.

Manajemen Cavaliers tak membeberkan detail kontrak dan menyatakan itu merupakan rahasia yang dijamin liga. 

James mengumumkan kembali membela Cleveland Cavaliers pada Jumat (11/07/14). Keputusan itu juga jadi penolakan untuk Miami Heat yang masih ingin mendapatkan pebasket yang berstatus MVP NBA empat kali itu. Bersama LeBron James, Heat mendapatkan tiga cincin kampiun NBA dalam lima musim terakhir.


Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#NBA #Miami Heat #LeBron James #Cleveland Cavaliers
  • comment
Artikel Terkait
Komentar