tag
Basket

Carmelo Anthony Perpanjang Kontrak di New York Knicks

Senin, 14 Juli 2014 03:55 WIB
Carmelo Anthony memiliki alasan sentimentil untuk tetap bertahan di New York Knicks.
  • Carmelo Anthony Perpanjang Kontrak di New York Knicks
    GETTY IMAGES

    Carmelo Anthony tetap berbaju Knicks di musim depan.

Senin (14/07/14), Carmelo Anthony mengumumkan bahwa dirinya akan bertahan dengan New York Knicks, tak mengikuti langkah "free agent" lainnya, LeBron James yang meninggalkan Miami untuk kembali bergabung dengan Cleveland.

Anthony yang diincar oleh Chicago Bulls, Los Angeles Lakers, Houston Rockets, dan Dallas Mavericks, namun pada akhirnya ia menolak semua tawaran yang ada untuk tetap bermain di kota kelahirannya, di mana ia didatangkan pada musim 2011 dari Denver Nuggets.

"Tim ini telah mendukung saya dan sebagai balasannya, saya ingin bertahan dan membangun di sini dengan kota ini dan tim saya," ucap Anthony dalam pernyataan yang tercantum dalam situs pribadinya.

"Pada titik penting di karier saya, saya berhutang hal itu kepada diri sendiri dan keluarga saya untuk mengeksplorasi semua opsi yang tersedia bagi saya. Sepanjang itu semua, hati saya tidak pernah bimbang," sebut ia.

"Sepanjang perjalanan ini saya bertemu dengan sejumlah kumpulan orang berkualitas yang memiliki bakat dan kepemimpinan mengagumkan. Saya berterima kasih kepada mereka untuk pertimbangan mereka, kepercayaan terhadap bakat saya, dan kesempatan untuk membayangkan sejumlah peluang," kata pemain yang sempat berlaga di Eropa liga ini.

Namun Anthony tidak memberikan detail dari kesepakatan barunya. Mengacu pada sejumlah laporan media, kesepakatan kontrak mendekati maksimal dari peraturan pembatasan gaji NBA untuk lima tahun yakni sekitar 125 juta dolar.

"Saya akan selalu mengenang bagian ini pada hidup saya. Pada akhirnya, saya merupakan fans New York Knick di dalam hati,"tambah dia.

Anthony dan Knicks absen di playoff pada musim lalu dan prospek-prospek mereka sedikit lebih baik pada musim depan meski mendapat tambahan Derek Fisher sebagai pelatih dan Phil Jackson, yang mengambil alih posisi direktur yang menangani semua operasional tim yang bermasrkas di Madison Square Garden ini.

"Saya tidak sabar untuk meneruskan karier saya dalam (kaus berwarna) jingga dan biru dan bekerja bersama Phil Jackson, seorang juara yang membangun tim-tim juara," kata Anthony.

"Madison Square Garden merupakan kiblat bola basket dan saya dikelilingi oleh penggemar terbaik di seluruh dunia, "tutup dia.

Anthony, yang bermain bersama LeBron James saat tim AS meraih medali emas pada Olimpiade 2008 dan 2012, memimpin liga musim lalu dengan bermain selama 38,7 menit. Ia rata-rata mencatat 27,4 angka, 8,1 rebound, dan 3,1 assist per pertandingan untuk Knicks pada musim lalu.

 


Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#NBA #New York Knicks
  • comment
Artikel Terkait
Komentar