tag
Basket
NBL Indonesia 2014

Tim BSC Bandung Utama Ganti Nama

Senin, 14 Juli 2014 23:19 WIB
Tim basket BSC Bandung Utama resmi berganti nama menjadi Bandung Utama.
  • Tim BSC Bandung Utama Ganti Nama
    Ginanjar

    Tim Bandung Utama

Memasuki tahun ini yang merupakan tahun keduanya, tim bola basket BSC Bandung Utama resmi berganti penamaan menjadi Bandung Utama, Senin (14/07/14).

Direktur Marketing Bandung Utama, Grandy mengatakan penamaan BSC yang merupakan nama terdahulu secara management telah melebur kedalam bagian dari Bandung Utama.

"Tahun kedua ini, kita memang ada perubahan nama. Dan sudah resmi menggunakan Bandung Utama saja. Kami berharap dengan nama ini lebih dikenali masyarakat olahraga Indonesia khususnya bola basket," ujar Grandy pada acara jumpa pers di Salis Hotel, Setiabudi Bandung. 

Selain itu ia berharap penamaan Bandung Utama dapat menjadi sebuah kebanggaan bagi warga Kota Bandung dan sekitarnya. Perubahan itu bukan hanya pada penamaan saja, Bandung Utama kini memiliki logo binatang 'Harimau'.

"Kita juga berharap tim Bandung Utama dapat lebih dikenal seperti halnya Persib Bandung yang memiliki logo harimau juga. Dengan 'auman' nya mampu menakuti setiap musuhnya. Kita tiru semangat auman itu," kata Grandy.

Lebih lanjut Grandy mengakui beberapa perubahan memang sengaja dilakukan lantaran telah direncanakan sebelumnya.

"Tahun pertama kami memang awalnya pengenalan. Tahun kedua baru pematangan. Sehingga kita munculkan seperti nama dan logo," jelas Grandy.

Sementara itu Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Barat, Robby Suganda berharap kepada tim Bandung Utama untuk dapat menjadi meningkatkan prestasinya.

"Mudah-mudahan sesuai dengan logo dan namanya, bisa mengaung di kanca nasional hingga Internasional," harapnya.

Hal senada diungkapkan Direktur Utama Bandung Utama, Dennis Depriadie. Menurutnya setiap seasonnya tim Bandung Utama telah menunjukkan peningkatan yang signifikan.

"Yang pasti tiap tahunnya prestasi kami harus lebih baik. Karena itu target utama kita," harap Dennis.

Saat ini tim Bandung Utama sendiri dihuni beberapa pemain anyarnya. Seperti Teddy Apriana Romadon Syah (small Forward), Gian Gumilar (point guard) dan Eben Heiser (shooting guard).

Ketiga pemain baru tersebut merupakan binaan asli dari Kota Bandung dan di musim sebelumnya bermain untuk tim Satyawacana LBC Metro Bandung.


Penulis : Ginanjar
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Indonesian Basketball League (IBL)
  • comment
Artikel Terkait
Komentar