tag
Basket
FIBA Asia Cup 2014

Indonesia Takluk dari India

Selasa, 15 Juli 2014 12:09 WIB
Indonesia gagal lolos ke babak perempatfinal FIBA Asia Cup 2014.
  • Indonesia Takluk dari India
    INTERNET
Tim basket Indonesia gagal lolos ke babak perempatfinal perhelatan FIBA ASia Cup 2014. Selasa (15/07/14), hasil ini setelah Indonesia ditaklukan India dengan skor 55-91.

Bermain di Wuhan Gymnasium, Tim indonesia yang diwakili oleh jawara NBL Indonesia 2013-2014 Aspac Jakarta tak bisa berbuat banyak. Meski sebelum pertandingan Mario Gerungan cs sangat optimistis dapat menaklukkan Victory dari India.

Aspac begitu yakin dapat melewati perlawanan India berbekal hasil buruk yang dialami India saat menghadapi Jepang. Saat jumpa Jepang, permainan India sangat buruk hingga kalah 52-75 dari Jepang.

Namun hasil selanjutnya berbeda. Saat berhadapan langsung dengan India, Indonesia seakan tak berdaya. Terbukti pada kuarter pertama, India sudah unggul 28-13.

Setelah itu, Indonesia gagal bangkit dan terus terpuruk sampai akhir pertandingan. Kekalahan ini dianggap karena Indonesia kalah size dan akurasi tembakan. Hal itu seperti diutarakan oleh Antonius Joko selaku asisten pelatih Indonesia.

"Kami kalah size, tembakan tiga angka India juga bagus. India mengalami peningkatan yang sangat pesat. terlebih setelah mereka di latih pelatih baru asal Amerika Serikat," jelas Antonius.

Dengan hasil ini, Victory mengantarkan India untuk melaju ke babak perempatfinal FIBA Asia Cup 2014. India melengkapai tiga negara lain yang juga lolos, yakni Iran, China dan Jepang.


Penulis : Zainal Hasan
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#FIBA
  • comment
Artikel Terkait
Komentar