tag
Basket
Tak Mampu Raih Poin

Indonesia Gagal Total di FIBA Asia Cup 2014

Rabu, 16 Juli 2014 14:54 WIB
Indonesia kembali takluk saat melawan Jepang di FIBA Asia Cup 2014.
  • Indonesia Gagal Total di FIBA Asia Cup 2014
    INTERNET

    Aspac yang mewakili Indonesia gagal total di FIBA Asia Cup 2014.

Usai sudah perjalanan tim basket Indonesia dalam ajang FIBA Asia Cup 2014. Rabu (16/07/14), Indonesia yang diwakili oleh Aspac Jakarta harus puas sebagai juru kunci usai kalah dari Jepang.

Bermain di Wuhan Gymnasium, Aspac sebagai jawara NBL Indonesia 2013-2104 harus mengakui keunggulan Jepang. Bermain dalam laga terakhir, Indonesia takluk dengan skor 59-96.

Indonesia yang tergabung dalam Grup A bersama China, India dan Iran seakan menjadi bulan-bulanan peserta lain. Indonesia sepanjang turnamen meraih empat kekalahan dari empat pertandingan.

Sebelum dilahap Jepang, Mario Gerungan dan kawan-kawan dilumat China dengan skor 105-37, dilanjutkan takluk dari Iran dengan kedudukan akhir 77-47 dan tak berdaya saat menyerah 55-91 dari India.

Nasib serupa juga dirasakan oleh negara tetangga Singapura. Dalam perhelatan kali ini, Singapura juga belum pernah merasakan kemenangan. Meski begitu, Singapura masih berhak lolos ke babak perempatfinal dari Grup B yang hanya dihuni empat negara.

Dalam Grup B, Singapura bersama Filipina, Taiwan dan Yordania. Meski menelan kekalahan terus-menerus, otomastis tim dari Grup B akan lolos semua ke babak delapan besar.

Hanya Indonesia yang tersingkir dari perebutan tiket ke babak delapan besar dari sembilan peserta FIBA Asia Cup 2014. Indonesia menjadi penghuni dasar grup dari seluruh peserta.


Penulis : Zainal Hasan
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#FIBA Asia Cup 2014 #IBL
  • comment
Artikel Terkait
Komentar