tag
Basket

Deng Resmi Gabung Heat

Kamis, 17 Juli 2014 00:36 WIB
Luol Deng bergabung dengan Miami Heat gantikan LeBron James.
  • Deng Resmi Gabung Heat
    GETTY IMAGES

    Luol Deng rekrutan baru Miami Heat.

Kamis (17/07/14), Mantan forward Cleveland Cavaliers asal Inggris Luol Deng telah resmi menggantikan tempat peraih empat kali gelar Most Valuable Player (MVP) NBA LeBron James yang hijrah ke Cavaliers pekan lalu.

"Luol Deng adalah salah satu pemain penting yang saat ini berstatus free agent. Dia adalah pemain bintang," kata presiden Heat, Pat Riley seperti dilansir BBC Sport.

Deng akan bahu membahu bersama Dwayne Wade yang telah bergabung kembali dengan Heat. Sebelumnya, Wade juga sempat berstatus free agent.

Selama berkarier di NBA, pemain kelahiran Sudan 29 tahun lalu itu telah membela Chicagio Bulls dari 2004-2014, serta dua kali terpilih sebagai nominasi NBA All-Star. Dia dijual ke Cavaliers pada Januari silam.

Di ajang internasional, Deng sempat menjadi bagian tim basket Inggris saat Olimpiade 2012.  

Bersama-sama dengan Derrick Rose, Deng berhasil membawa Chicago Bulls mulai berjaya layaknya ketika era Michael Jordan. Deng merupakan salah satu pemain basket Eropa yang sukses di NBA bersama dengan Tony Parker,Dirk Nowitzki, Pau Gasol, dan Joakim Noah.

Sebelumnya, LeBron James telah memutuskan untuk bergabung kembali dengan klub lamanya, Cleveland Cavaliers. Setelah memilih memutuskan kontrak dengan Heat awal musim ini.     


Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#NBA #Miami Heat #LeBron James #Dwyane Wade #Chicago Bulls
  • comment
Artikel Terkait
Komentar