tag
Basket
IBL 2017

IBL Kembali Bergulir, Ini Kata Menpora

Selasa, 10 Januari 2017 09:45 WIB
Menpora Imam Nahrawi mengungkapkan harapannya jelang IBL bergulir.
  • IBL Kembali Bergulir, Ini Kata Menpora
    Info Kemenpora

    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi saat menghadiri Peluncuran Buku Atmosphere sekaligus membuka Pameran Fotografi Olahraga

Indonesian Basketball League (IBL) 2017 akan bergulir. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengungkapkan harapannya jelang liga bola basket tertinggi di Tanah Air tersebut, Selasa (10/01/17).

Setelah melewati perbincangan panjang pada tahun 2016, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) akhirnya memutuskan IBL mulai bergulir pada 20 Januari 2017, ditandai dengan pelaksanaan Seri I di GOR Kertajaya, Surabaya.

Selain Kota Pahlawan, Jakarta, Semarang, Bandung, dan Yogyakarta juga akan menggelar IBL yang diputuskan digelar delapan seri.

IBL 2017 direncanakan berakhir pada awal Mei 2017 demi memberikan kesempatan pada Perbasi untuk menyiapkan tim nasional menuju SEA Games 2017 di Malaysia. Menpora, Imam Nahrawi mendoakan IBL 2017 berjalan dengan lancar.

Garuda Bandung ketika melawan Pelita Jaya musim lalu.

"Tidak ada prestasi yang bisa diraih tanpa turnamen. Semoga IBL 2017 bisa berjalan secara profesional dan bermartabat," ujar Imam di Gedung Kemenpora, Jakarta, sebagaimana diberitakan Antara.

Selain itu, Imam meyakini IBL 2017 bisa memunculkan atlet bola basket berkemampuan baik yang dapat membela Merah Putih di ajang SEA Games 2017 di Malaysia dan Asian Games 2018, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.
 

Pertandingan Pelita Jaya vs Hangtuah di IBL musim lalu.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga berharap, persaingan sehat antarklub IBL dapat memicu para atlet menampilkan permainan terbaiknya.

Untuk meningkatkan daya tarik kompetisi, 11 klub yang mengikuti IBL wajib menggunakan jasa maksimal dua pemain asing.

Klub-klub yang bermain di IBL 2017 adalah CLS Knights Surabaya, Pelita Jaya Jakarta, M88 Aspac Jakarta, Satria Muda Pertamina, Bank BJB Garuda Bandung, JNE Siliwangi Tigers Bandung, NSH Jakarta, Pacific Caesar Surabaya, Satya Wacana Salatiga, Hang Tuah Sumatera Selatan dan Bima Sakti Yogyakarta.

Sebagai informasi, juara IBL pada tahun 2016 adalah CLS Knights Surabaya. Sementara tim yang terbaik di kompetisi bola basket nasional sebelum IBL 2017, Perbasi Cup 2016 yang diikuti 10 tim IBL, adalah Satria Muda Pertamina.


Editor : Hendra Mujiraharja

Tag Terkait

#Indonesian Basketball League (IBL) #Perbasi #Imam Nahrawi
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Ernest Vidal
    Selasa, 10 Januari 2017 13:28 WIB
    Ernest Vidal

    asik nih, bisa nonton lagi

  • Hendro Kartiko
    Selasa, 10 Januari 2017 11:24 WIB
    Hendro Kartiko

    ayo para atlet basket Indonesia, tunjukkan kemampuanmu dan songsong SEA Games 2017 di Malaysia dan Asian Games 2018 yang akan datang....

  • Tidak ada data lagi